-->

Babinsa Beri Arahan ke Satpam PT PLB

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Kopda Sulindri yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Lae Sipola Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil memberikan pembinaan dan arahan kepada anggota security (Satpam) PT. Perkebunan Lembah Bhakti II, saat melaksanakan apel pagi di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/08/2022).

Keamanan lingkungan di wilayah sebuah perusahaan tidak terlepas dari peran para security atau satpam dalam menjaga keamanan, baik di luar maupun di dalam lokasi perusahaan itu sendiri.

Security harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi termasuk mengantisipasi terhadap orang yang tidak dikenal dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan bertindak kriminal di perusahaan.

"Standar operational Security menjadi panduan pada saat mereka bertugas, contohnya buka kaca mobil pada saat masuk ke perusahaan, tamu tidak dikenal, wajib lapor security apabila mau berkunjung ke perusahaan dan lain sebagainya," kata Kopda Sulindri.

Ia juga menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan Perkebunan, karena itu semua tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut.

"TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, tentunya untuk menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, sangat diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja," ucapnya.

Pembinaan terhadap security ini sudah menjadi dari kegiatan Babinsa sebagai aparat teritorial untuk menjamin keamanan dan kenyamanan di wilayah binaannya sekaligus langkah awal untuk menjalin sinergitas dengan petugas keamanan swakarsa.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini