-->

Babinsa Koramil Singkohor Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, dilakukan Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistyo dengan mendampingi petugas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (21/03/2022).

Serda Hardi Sulistyo mengatakan, pelayanan posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu hamil.

"Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak", jelasnya.

"Pihak nya akan terus melakukan monitoring dan mengajak masyarakat Desa binaannya tersebut agar anak balita selalu sehat dengan melalui kegiatan posyandu dalam pelaksanaannya Babinsa tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini.

"Kepada ibu ibu yang hadir disini saya harapkan agar selalu memperhatikan kesehatan balitanya terlebih dimasa pandemi covid 19 saat ini, tentunya kita harus extra dalam menjaga anak," himbaunya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini