-->

Pererat Hubungan Silahturahmi, Babinsa Simpang Kanan Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi dan keharmonisan terhadap warga binaannya, para Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komsos dengan warga binaan masing-masing di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (20/02/2022).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga serta menjalin kedekatan dan tali silahturahmi antara warga binaan dengan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga dalam menjalin kebersamaan.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha di wilayah binaanya," ucap Kapten Inf Asfimal.

"Dan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita (TNI) dan sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya tak lupa juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengajak warga untuk berperan aktif di segala bidang, baik keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat.

Danramil berharap melalui komsos Babinsa bisa mensosialisasikan dan mengedukasi tentang protokol kesehatan dan pentingnya melakukan vaksinasi dapat memutus penyebaran Covid-19 dan menekan angka pertambahan positif Covid-19 di wilayah binaan.

"Kami berharap masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang di putuskan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan Covid adalah untuk kepentingan bersama," harapnya.

"Pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini," pungkasnya.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini