-->

Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil Singkohor Turun Ke Pasar Tradisional

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk menjaga kestabilan harga Sembako di pasaran, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardy Sulistiyo turun kepasar untuk melakukan pengecekan harga Sembako di Pasar Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (24/02/2022).

Di tengah pendemi Covid-19 mewabah ke seluruh dunia, tidak menjadi penghalang dan menyurutkan semangat Serda Hardy Sulistiyo untuk melaksanakan tugas pembinaan wilayah, salah satunya pemantauan sembako di pasar tradisional. Adapun kebutuhan masyarakat yang dipantau Serda Hardy Sulistiyo antara lain beras, jagung, sayuran, buah-buahan, daging (sapi dan ayam), susu, gula pasir, garam yang mengandung yodium/Iodium, minyak goreng, margarin, minyak tanah dan gas elpiji.

"Perbedaan kenaikan harga sembako di pasar tradisional Lae Pinang tidak terlalu tinggi. Sampai saat ini tidak ada kelangkaan sembako dan tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan di masyarakat dan Babinsa akan terus melakukan pemantaun dalam monitoring harga kebutuhan pokok," tutur Serda Hardy Sulistiyo.

Dalam pemantauan harga sembako, Babinsa juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung pasar tradisional.

"Tak hanya melaksanakan pemantauan harga sembako, saya juga menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli," imbuh Babinsa.

"Sosialisasi dilakukan agar pedagang dan pembeli selalu menjaga jarak aman minimal satu meter, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta memakai masker, sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini