-->

Koramil Danau Paris Sosialisasikan Wasbang ke Siswa SMA

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Genderang perang terhadap paham radikalisme di Indonesia, terus dikumandangkan. Tak hanya di tolak oleh masyarakat saja, keberadaan paham tersebut, juga mendapat tentangan keras dari dunia pendidikan.

Seperti halnya sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh Koramil 0109-07/Danau Paris terhadap Siswa/Siswi di SMA Negeri 1 Danau Paris, Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (24/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan melalui Babinsa Serma Togap Opsunggu mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Koramil 0109-07/Danau Paris ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta menangkal keberadaan paham radikalisme yang saat ini dinilai meresahkan masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah.

Radikalisasi melalui ruang digital menjadi cara baru kelompok teror mencuci otak sasarannya di era kemajuan teknologi hari ini,untuk itu kami menghimbau khususnya para generasi muda agar berhati-hati dalam memanfaatkan Media Sosial.

"Issu terorisme saat ini, merupakan ancaman yang harus di sikapi secara serius, Karena paham radikalisme dapat mengancam ideologi bangsa, yaitu Pancasila," ujar Serma Togap di hadapan Siswa/Siswi SMA N 1 Danau Paris.

Serma Togap Opsunggu juga mengungkapkan, era perkembangan globalisasi seperti yang terjadi saat ini merupakan salah satu tantangan tersendiri yang harus di hadapi oleh bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Sebagai anak bangsa kita wajib untuk melakukan bela negara, dalam hal ini melawan radikal terorisme dan anti Pancasila, dengan kesadaran untuk membela negara,diharapkan kita mampu berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara kita," jelasnya.

Serma Togap dalam kesempatan itu juga mengajak khususnya para generasi muda untuk ikut serta berpartisipasi menangkal, maupun mencegah keberadaan paham radikalisme.

"Jangan biarkan paham radikalisme tumbuh dan berkembang di Negara Kesatuan Repuplik Indonesia ini," tegasnya.

Sementara itu, Sinur Berutu selaku Kepala SMA N1 Danau Paris sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Koramil 0109-07/Danau Paris karena telah memberikan pemahaman serta mensosialisasikan tentang  Wawasan Kebangsaan dan Antisipasi Paham Separatisme dan Radikalisme.

"Semoga dengan sosialisasi ini dapat memberi motifasi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di dalam diri anak didik kami," harapnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini