-->

Kapolres Aceh Singkil Dapat Penghargaan dan Hadiah dari Kapolri

REDAKSI



ACEH SINGKIL - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan langsung penghargaan dan hadiah kepada Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman karena telah menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

Penyerahan penghargaan tersebut diantaranya dihadiri Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Kapolda Aceh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Desa Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at 25 Febuari 2022.

Kapolri menyampaikan sengaja memberikan langsung penghargaan karena bangga atas perbuatan para Kapolres dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Kapolri juga menjelaskan piagam penghargaan dan hadiah itu hanya diperuntukan kepada Kapolres yang capaian vaksinasi Covid-19 selama dua minggu terakhir berada pada peringkat pertama sampai peringkat ketiga.

"Ini adalah hadiah dari Kapolda Aceh kepada rekan-rekan yang pencapaian vaksinasi Covid-19 selama dua minggu terakhir berada diperingkat pertama sampai peringkat ketiga," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Aceh Singkil AKP Asral dalam keterangannya mengatakan piagam penghargaan dan hadiah yang diterima Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas capaian vaksinasi tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat baik itu TNI-Polri, pemerintah setempat dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

"Kapolres Aceh Singkil menerima penghargaan terbaik satu dalam lomba pencapaian persentase vaksinasi tingkat Polres jajaran Polda Aceh kategori percepatan vaksinasi dari tanggal 07 Febuari 2022 hingga 20 Febuari 2022," ungkapnya.

Atas capaian itu, sambungnya, Kapolres Aceh Singkil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan mobilisasi dan akselerasi capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Secara nasional, capaian vaksinasi dosis pertama di Aceh Singkil mencapai 98,1 persen. "Untuk capaian vaksinasi lansia dosis pertama sudah mencapai 128 persen dan untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga mengalami peningkatan yakni sudah mencapai 87,6 persen," ungkap Asral.

Kendatipun demikian, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah diri dan keluarga dari paparan Covid-19 maupun dari paparan virus Omicron. (Fandi/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini