-->

Gugah Kesadaran Terhadap Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah, Personil dari Koramil 0118-03/Longkib Serda Suparmin dan Serda Parlaungan pane melaksanakan gotong-royong dengan warga membersihkan lahan pekarangan kantor Desa di Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussam, Sabtu (5/2/2022).

Gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya, ditambah dengan hadirnya babinsa setempat yang menjadi penyemangat dan motivasi bagi warga.

Adapun sasaran dalam kegiatan gotong-royong tersebut, membersihkan sampah organik dan non organik juga rumput liar yang sudah menjalar dan pohon-pohon liar yang sudah tak elok dipandang mata.

Kegiatan seperti ini juga merupakan wadah untuk memupuk jiwa kebersamaan dan menggugah kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan sekitar, karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita budayakan dan pelihara didalam berkehidupan bermasyarakat.

Disela-sela gotong-royong tersebut Serda Suparmin menyampaikan, apresiasi kepada warga masyarakat binaannya yang masih kental budaya dan menghargai budaya gotong-royong peninggalan leluhur kita dulu, lebih lagi di era sekarang ini yang penuh individualis, kurang peduli, peduli terhadap lingkungan sekitarnya, tapi beda dengan warga disini yang masih kental jiwa kebersamaannya saya sangat salut, ucapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini