-->

Danramil Singkohor Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Serta Paham Radikalisme ke Pelajar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Danramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf L. Simamora memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta Paham Radikalisme kepada siswa/siswi SMAN 1 Singkohor, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/02/2022).

Sebagai bentuk pencegahan paham radikal dan terorisme yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman faktual bagi masyarakat Indonesia,khususnya para generasi penerus Bangsa Indonesia.

Danramil menjelaskan, kegiatan ini sangat penting karena bertujuan untuk mengokohkan wawasan kebangsaan terutama kepada generasi muda dengan berpedomankan falsafah Pancasila dan UUD 45 di tengah tantangan yang semakin besar pada masa kini.

"Kegiatan ini diharapkan akan mampu membentengi diri para pemuda dan pemudi dari paham dan ideologi luar yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Kapten Inf L. Simamora.

Kapten Inf L. Simamora mengatakan bahwa faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terjerumus ke dalam paham radikalisme dan terorisme dikarenakan kurangnya sosialisasi wasbang dan Pancasila serta kebhinekaan, kepribadian yang mudah terpengaruh komunitas yang mendukung.

"Hal ini bisa merusak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga mati," katanya.

Agar tidak salah langkah terlibat penyalahgunaan narkoba, mempunyai jiwa patriotisme, penyalahgunaan medsos dan cinta tanah air. Sehingga kedepan di harapkan dapat menjadi generasi muda yang berguna bagi negara dan bangsa.

"Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia. Negara Indonesia kaya akan sumber daya alam, sumber energi, pangan dan konsumen serta pasar dunia. Kekayaan alam Indonesia suatu saat nanti akan membuat iri negara-negara di dunia, kaya akan sumber daya alam justru menjadi petaka buat kita oleh karena itu kita harus waspada," pungkas Danramil.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini