-->

Danposramil dan Babinsa Hadiri Acara Lokmin di Puskesmas

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSAKAM - Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Penanggalan menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektoral di Desa Penanggalan Barat, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (23/2/2022). 

Lokmin yang digelar secara rutin tiga bulan sekali ikut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Camat Penanggalan, Kapolsek, KUA,  Danposramil Penanggalan, Babinsa, Babinkamtibmas beserta para Keucik dan Bidan dari 6 Desa.

Kegiatan lokakarya mini mendapat sambutan baik oleh semua pihak. Ini dapat dilihat dari setiap pertemuan kehadiran para stakeholder tingkat kecamatan dan Desa yang ada di dalam wilayah kerja Puskesmas Penanggalan cukup tinggi.

Danposramil Penanggalan Peltu J Saragih mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalin kerjasama dengan semua pihak guna meningkatkan pelayanan serta merealisasikan program kesehatan.

"Tanpa ada dukungan kerjasama lintas sektor mustahil semua program kesehatan dari Puskesmas bisa dilaksanakan," kata Danposramil.

Dia memberikan contoh tentang program kebersihan lingkungan, jika hanya berpatokan dari puskesmas tanpa dukungan dari Pemerintahan desa, dan Instansi lainnya, program ini tidak bisa dijalankan secara maksimal. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini