-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Tanah Merah

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - TNI AD (Angkatan Darat) melalui Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Satria Gunawan terus memberikan rasa aman dengan melakukan pemantauan dan edukasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang di gelar di Kantor Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu (6/2/2022).

Kopda Satria Gunawan menyampaikan bahwa herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

"Kegiatan vaksin Covid-19 ini merupakan program Pemerintah di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksin untuk membentuk Herd Immunitty (kekebalan kelompok) agar Covid-19 bisa diatasi dan masyarakat bisa hidup normal kembali," ujarnya.

Dia menghimbau kepada warga masyarakat agar memanfaatkan vaksin gratis dari pemerintah, karena vaksin sangat penting dan bermanfaat bagi kekebalan tubuh.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencapai sasaran yaitu Herd Immunity atau kekebalan kelompok sesuai yang diinginkan oleh pemerintah pusat," kata Satria.

"Perlu adanya sosialisasi agar masyarakat lebih paham tentang pentingnya vaksinasi, karena masih banyak warga masyarakat yang berfikiran primitif dan tidak mau divaksin," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini