-->

Babinsa Padansari Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan berkesinambungan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil.

Komsos merupakan metode Pembinaan Teritorial (Binter) bertujuan meningkatkan keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaan sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas di wilayah binaan.

Babinsa menyadari betul, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. 

Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Dengan Komunikasi bersama warga, Babinsa tidak bosan-bosan mengajak masyarakat Desa binaannya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Ditengah situasi pandemi saat ini, penerapan protokol kesehatan sangat penting kita lakukan dengan teratur dan disiplin, agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19," kata Serda Agus Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan saat interaksi dengan warga Sabtu (19/02/2022).

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa dan instansi lain.

Tampak Babinsa sedang berbincang-bincang dengan Masyarakat. Dalam komsos ini, Babinsa ikut membahas masalah penanganan Covid-19 di wilayah Desa Binaan tentang protokol kesehatan.

"Sinergitas di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana keharmonisan yang semakin erat dengan semua lapisan masyarakat," kata Serda Agus Kurniawan.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa juga tidak lupa mengingatkan tentang penggunaan masker di segala aktivitas luar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan sabun, dan menjaga jarak saat berinteraksi serta memelihara kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini