-->

Babinsa Koramil Singkil Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak SD

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Untuk mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi kepada anak sekolah, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dede Azhari melaksanakan pendampingan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (25/02/2022).

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun terus digencarkan hingga pada pelaksanaan dosis 2, hal ini guna memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan menciptakan herd immunity pada anak Sekolah Dasar.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, seluruh anak-anak sekolah peserta vaksinasi terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu melaksanakan pengisian pendaftaran, mengecek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan dan yang dinyatakan sudah memenuhi syarat serta dinyatakan sehat baru bisa dilaksanakan Vaksinasi. Setelah pelaksanaan vaksin anak-anak sekolah sebagai peserta vaksinasi harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Tahapan dalam vaksinasi wajib dan sangat penting di lakukan, bahkan anak yang seminggu sebelum pelaksanaan ada mengalami demam ataupun flu tidak di perbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," ungkap Serda Dede Azhari.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga berpesan kepada siswa Sekolah Dasar penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari dari kerumunan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini