-->

Babinsa Koramil Singkil Dampingi Pelaksanaan Posyandu

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Suwarno mendampingi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang dilaksanakan oleh ibu-ibu kader Posyandu dalam usaha membina dan menjaga kesehatan ibu dan balita di Posyandu Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (18/02/2022).

Posyandu merupakan suatu forum komunikasi dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Posyandu juga merupakan tempat kegiatan terpadu antara program keluarga berencana, kesehatan bagi ibu hamil, melahirkan dan menyusui untuk bayi, anak balita, anak pra-sekolah serta memberikan nasehat tentang makanan guna mancegah gizi buruk karena kekurangan protein dan kalori.

Warga yang sebagian besar ibu-ibu yang mengajak balitanya sangat antusias dalam kegiatan ini. Pada kegiatan ini disediakan beberapa pos antara lain pos penimbangan bayi dan Balita, pos gizi, pos edukasi kesehatan dan konsultasi dokter.

Babinsa Koramil 02/Singkil Koptu Suwarno menyampaikan, "Kegiatan seperti ini perlu dukungan dan kepedulian kita bersama, sebab dengan mengunjungi Posyandu maka kesehatan bayi dan Balita akan terpantau dengan seksama. Jika ternyata ada kelainan atau penyakit akan dengan cepat bisa diatasi," jelas Koptu Suwarno.

Kata dia, sebagai aparat kewilaayahan, dirinya siap menyukseskan kegiatan posyandu di setiap dalam rangka mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

"Dengan kami hadir secara rutin di kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga jelas akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Gosong Telaga Selatan, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga," tukas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini