-->

Babinsa Koramil Danau paris Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Sekolah Dasar

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serda. Jhonarlin Sipahutar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada siswa di SD Negeri 1 Biskang, Kecamatan Danau paris, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (26/02/2022).

Serda. Jhonarlin Sipahutar dalam kesempatan itu mengatakan, Metode kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari 2 pendekatan yakni dengan melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan dalam bentuk demontrasi di antaranya cara memakai masker,cara mencuci tangan yang benar,prosedur ketika hendak memasuki ruang kelas serta kepatuhan untuk senantiasa menjaga jarak.

Babinsa juga mengajak dan menghimbau para guru dan anak didik SDN 1 Biskang agar dapat melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah guna pencegahan penyebaran dan penularan virus covid19 di lingkungan sekolah. 

"Sekolah dasar yang menerapkan pembelajaran secara langsung sangat rentan dengan peningkatan kasus penyebaran virus Covid-19,untuk itu di perlukan perhatian dari berbagai pihak dalam rangka pencegahan tersebarnya virus ini", Ujarnya.

Dalam tugasnya, Babinsa mempunyai kewajiban untuk selalu menghimbau serta mengajak seluruh lapisan masyarakat guna mentaati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, mulai dari anak anak sampai kepada orang dewasa, terlebih pada masa pandemi saat ini.

"Memang tidak mudah untuk mengajak masyarakat,utamanya anak anak supaya bisa mematuhi protokol kesehatan. Tetapi, ini harus dilakukan secara terus menerus untuk membentuk karakter anak secara perlahan supaya bisa mentaati aturan yang ada," Sambung Babinsa.

Sementara itu, Nursalina S.pd selaku kepala sekolah SD N1 Biskang sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Serda . Jhonarlin Sipahutar yang telah bersedia datang dan memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan baik kepada para Guru serta anak-anak didik kami.

"Dengan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris ini diharapkan dapat mumutus mata rantai penyebaran virus covid19 di lingkungan sekolah khususnya di SDN 1 Biskang ini," Harapnya. 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini