-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil menjadikan komsos sebagai ajang sosialisasi dan edukasi terhadap warga binaan yang berada diwilayah Kecamatan Singkil dan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (06/02/2022).

Komsos yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil adalah sebagai wujud keakraban seorang Babinsa dengan warga binaannya yang bertujuan untuk menciptakan interaksi, kekompakan dan keharmonisan hubungan tali silaturahmi antara aparat teritorial dengan masyarakat.

Salah seorang Babinsa Koramil 02/Singkil Koptu Suwarno mengatakan, bahwa komsos ini rutin dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi terhadap warga untuk menyampaikan hal-hal yang benar dan positif seputaran Covid-19 sebagai cerminan kemanunggalan TNI-Rakyat khusunya Babinsa dan warga.

"Iya, memang betul, kami Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil menjadikan metode komsos sebagai ajang untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga mengenai Covid-19 dan program vaksinasi agar warga benar-benar mengerti dan paham apa itu Covid-19 dan vaksinasi, kami lakukan ini guna mencegah warga termakan oleh isu-isu hoax yang banyak beredar di dunia maya bahkan dari mulut ke mulut," ungkap Koptu Suwarno.

Selain itu, Babinsa juga mengatakan, bahwa komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi diwilayah binaan yang mencakup Geo, Demo dan Konsos aga bisa diambil langkah-langkah deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat.

"Komsos yang dilakukan ini kami jadikan untuk menggali segala informasi yang ada diwilayah binaan, apabila timbul permasalahan yang terjadi dilapangan dapat dengan cepat diambil langkah-langkah yang preventif untuk mengatasinya," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini