-->

Babinsa Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Tunas Harapan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Guna memberikan rasa aman, kenyaman dan ketertiban dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil terus mengawal dan mengamankan proses kegiatan tersebut bertempat di Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (02/02/2022) kemarin.

Dalam mekanismenya warga yang akan di Vaksin harus melalui langkah-langkah serta arahan petugas yang dimulai dari pengambilan formulir kemudian mengisi data di lengkapi Foto Copy KTP yang bersangkutan yang dilengkapi dengan tulisan no telpon/HP yang aktif.

Usai pengisin formulir warga dilanjutkan dengan mengambil nomor antrian dan menuju meja satu untuk melakukan Screning kesehatan dan pengecekn Tensi darah, apabila dinyatakan siap dan aman untuk menerima vaksin warga akan di arahkan untuk menuju meja Vaksinasi yang sudah siap dengan Vaksinatornya.

Setelah menerima Vaksin warga dianjurkan untuk melakukan Observasi atau istirahat selama 10 sd 15 Menit, untuk memastikan bahwa setelah menerima vaksin warga tidak mengalami keluhan apapun, setelah dipastikan aman warga dipersilahkan untuk kembali kerumah masing-masing.

Dalam keterangannya, Serda Liston selaku Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah mengatakan, hari ini berada di Desa Tunas Harapan melaksanakan agenda monitoring kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi warga khususnya yang ada di wilayah Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah. 

Sebagai Babinsa, Ia berkomitmen terus melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan bahwa program pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 ini berjalan lancar.

"Disamping itu seorang Babinsa juga mempunyai kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah desa binaan bahwa vaksinasi Covid-19 memang aman dan baik bagi kita semua sehingga tidak ada alasan untuk menolak program pemerintah tersebut," ujar Serda Liston.

Liston juga menghimbau kepada warga agar menerapkan prokes yang ketat untuk menghindari terjadinya Claster penyebaran Covid-19.

"Tidak hanya itu, saya juga menghimbau kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan prokes dalam aktivitas kesehariannya, karena Vaksin ini bukan penangkal Covid-19 tetapi sebagai penguat imunitas tubuh agar bisa melemahkan Virus Covid-19 itu dengan sendirinya," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini