-->

Babinsa Biskang Dampingi Anak Usia 6-12 Tahun Suntik Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka mendukung mensukseskan program vaksinasi, Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Anton Susanto mendampingi warga binaannya melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Danau Paris, Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (15/02/2022) pagi kemarin.

Kegunaan vaksin Covid-19 guna meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) untuk melawan virus Covid-19 dan apabila terpapar tidak menyebabkan fatal, terlihat dilapangan antusiasme murid-murid untuk mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi.

Jenis vaksin yang digunakan masih menggunakan jenis vaksin Merdeka yang sudah teruji klinis dan di sahkan oleh MUI.

Babinsa Koramil 07/Danau Paris Koptu Anton Susanto mengatakan, bahwa hadirnya Babinsa di lokasi vaksinasi tersebut hanya memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Disela-sela monitoringnya, Babinsa juga membantu mengatur dan mengarahkan peserta penerima vaksin agar tidak terjadi penumpukan guna kelancaran kegiatan vaksinasi dan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan.

Koptu Anton Susanto juga menyampaikan, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan terciptanya kekebalan komunal dengan mengintensifkan serbuan vaksinasi dan menghimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin.

"Saya himbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, segera, kapan lagi kalau tidak sekarang, vaksin gratis dan aman digunakan, serta jangan lupa untuk mengajak keluarga, saudara, teman, karena vaksin berguna untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar kita terhindar dari paparan virus Covid-19," pungkas Babinsa.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini