-->

Persaudaraan Aceh Seranto di Aceh Singkil Peringati Maulid Nabi

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Persaudaraan Aceh Serantoe (PAS) di Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan berlangsung di Lapangan Futsal, Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/11/2021). 

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad tersebut diselingi dengan Zikir Maulid dengan peserta zikir berasal dari Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan yang dipimpin oleh Tgk Irfandi. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Maulid, Ade Adam yang akrab disapa Adam mengatakan, peringatan maulid merupakan kali pertama digelar oleh masyarakat yang tergabung dalam PAS Aceh Singkil. 

"Alhamdulillah, dalam peringatan kali ini ada satu ekor kerbau dan dua ekor sapi sumbangan warga," kata Adam kepada Singkilterkini.net. 

Menurut Adam, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Aceh Singkil terutama warga yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh yang saat ini sudah tinggal di Aceh Singkil. 

Kegiatan keagamaan ini, sambungnya, juga diisi dengan kegiatan makan bersama, pemberian santunan kepada anak yatim dan ceramah agama. 

"Untuk ceramah agama akan digelar malam ini yang akan disampaikan oleh Tgk Amiruddin Zulfarsi,S.TH, asal Kota Subulussalam," sebutnya. 

Adam menjelaskan untuk peserta maulid selain dihadiri Dewan Penasehat, Pembina, Pengurus dan Anggota PAS, juga dihadiri warga setempat. (Jamal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini