-->

TMMD di Subulussalam Akan Berakhir, Warga Mengaku Sedih

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 0118/Subulussalam di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, akan segera berakhir.   

Itu artinya, kebersamaan antara TNI dan warga sekitar lokasi TMMD pun hanya tinggal mengitung hari. 

Pasalnya, para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam itu akan kembali ke satuan mereka masing-masing, sehingga hal itu menimbulkan kesedihan tersendiri bagi warga Desa Darussalam. 

Bagaimana tidak, kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik, dan rumah-rumah warga yang ditinggali oleh para prajurit TNI akan mengisahkan kenangan dan menyimpan sejuta cerita bagi warga setempat.

Selama berlangsungnya kegiatan TMMD, para parajurit TNI anggota Satgas TMMD itu pun makan dan tidur di rumah warga. 

Para prajurit itupun menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama serta membantu segala kegiatan.
   
Malik (48), warga Desa Darussalam mengaku jika dirinya dan warga lainnya, merasa sudah menjadi bagian dari keluarga Satgas TMMD ke-112. 

Menurutnya, semakin hari warga dan TNI semakin dekat. Namun saat kedekatan benar-benar dirasakan warga, sebentar lagi TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke kesatuannya masing-masing karena tugas dan pekerjaan mereka di Desa Darussalam hampir selesai.    

"Tinggal menghitung hari, mereka akan meninggalkan kami. Banyak sekali kesan yang mereka tinggalkan sama warga disini," ujarnya, Minggu (10/10/2021). 

Malik pun berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini tidak hanya sebatas adanya kegiatan TMMD saja. Akan tetapi, kapanpun TNI berkunjung ke daerah ini, warga akan siap menerima dengan senang hati. 

Begitu juga dengan warga, bila ke kota TNI tidak melupakannya. 

Atas nama warga, Malik pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan apa yang telah dilakukan TNI untuk kemajuan desanya tersebut. 

Terutama pembentukan  akses jalan penghubung antara Desa Darussalam Kota Subulussalam dan Desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, yang manfaatnya sangat berdampak positif bagi perekonomian warga.     

"Dengan adanya akses jalan tersebut, salah satunya dapat memperlancar distribusi hasil pertanian warga, Terima kasih Bapak-bapak TNI," ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0118 Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD akan berakhir pada tanggal 14 Oktober 2021.

"Hari ini sudah memasuki hari ke 26," jelas Dansatgas.

Ditambahkannya, hingga memasuki hari ke 26 progres  kegiatan fisik TMMD sudah mencapai 95 persen.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini