-->

Guru dan Lansia di Gunung Meriah Mulai Jalani Vaksinasi COVID-19

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puluhan Warga di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mulai menjalani vaksinasi COVID-19 di UPTD Puskesmas Gunung Meriah. 

Pelaksanaan vaksinasi tahap III yang diperioritaskan untuk Guru dan Warga Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Gunung Meriah dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai Kamis (3/6/2021) hingga Sabtu (5/6/2021). 

Pantauan, nampak puluhan lansia dan guru berbondong-bondong mengantre untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Gunung Meriah.
Khusus Lansia, ada yang datang diantar anggota keluarganya yang lain, ada juga yang datang hanya seorang diri. 

Kendati para lansia sudah kurang dalam kondisi kesehatan yang prima, mereka tetap antusias untuj menerima penyuntikan vaksin COVID-19 demi terhindar dari paparan virus tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Haryono mengatakan di PuskeGunung Meriah sendiri ada total 300 Guru dan lansia yang bakal mendapatkan jatah vaksinasi COVID-19. 

"Sasaran Puskesmas ini 300 Guru dan lansia, selama tiga hari. Dimulai hari ini dan target selesainya itu lusa," ujar HaryonoSingkilterkini.net, Kamis (3/6/2021). 

Di Puskesmas Gunung Meriah sendiri, guru dan lansia yang bakal menjalani vaksinasi COVID-19 merupakan warga yang berdomisi diwilayah Kecamatan Gunung Meriah. 

Sama seperti penerima vaksin COVID-19 lainnya, para guru dan lansia tersebut bakal menjalani serangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan sebelum dinyatakan siap dan boleh divaksinasi. 

Tapi, sambungnya, ada yang tidak boleh seperti yang hipertensi, penyintas COVID-19, lalu yang memiliki komorbid tidak terkontrol. 

Kalau ada riwayat yang demikian maka akan dilakukan konsul ulang dengan dokter yang menangani mereka. Jika dibolehkan baru akan divaksinasi," sebutnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Gunung Meriah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya ikut mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 

*Muspika Gunung Meriah Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi 

*Muspika Ajak Warganya Ikut Vaksinasi COVID-19 

Muspika Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mengajak dan menghimbau warganya untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.  

"Kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah khususnya yang berprofesi sebagai guru dan warga lansia agar segera datang ke Puskesmas Gunung Meriah untuk mendapatkan vaksin COVID-19," kata Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip didampingi Kanit Binmas, Aiptu Ngatijo dan Batuud Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Pelda Deddy pada saat melakukan peninjauan Vaksinasi di Puskesmas Gunung Meriah. 

Dalam kesempatan itu, Johan Pahmi Sanip juga meminta kepada warga khususnya warga yang mempunyai orangtua yang sudah lansia agar ikut mendampingi mereka pada saat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Gunung Meriah di Desa Lae Butar. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini