-->

Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi Berprestasi ke Siswa SMAN 1 Singaparna

REDAKSI author photo

TASIKMALAYA - PRAWITA GENPPARI sebagai organisasi pegiat pariwisata, seni budaya dan UMKM memiliki kiprah yang luar biasa dalam pengembangan kualitas SDM Indonesia. Baginya kunci kemajuan suatu bangsa tergantung pada kualitas SDM nya, sehingga segala upaya harus dilakukan agar kompetensi SDM Indonesia semakin meningkat. Termasuk kualitas generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

Terkait dengan hal tersebut, pada Rabu (7/9) Dede Farhan Aulawi selaku Ketua Umum DPP PRAWITA GENPPARI menyampaikan motivasi di hadapan sekitar 800 siswa kelas XI dan kelas XII SMAN 1 Singaparna, kabupaten Tasikmalaya. Selain dihadiri siswa siswinya, juga tampak hadir kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan juga para guru. 

Pada kesempatan tersebut, semua peserta tampak menyimak paparan motivasi yang disampaikan oleh Dede Farhan Aulawi yang selama ini dikenal sebagai salah satu motivator ternama di tanah air. Apalagi ia juga berpengalaman mengajar di beberapa perguruan tinggi luar negeri.

Namun yang membuat siswa lebih terdorong semangat belajarnya adalah bahwa Dede Farhan Aulawi sudah menjadi anak yatim piatu sejak duduk di bangku kelas 3 SMA. Bagaimana ia bisa bertahan dan tetap berjuang keras untuk meraih apa yang dicita-citakan diceritakan secara gamblang bahwa untuk meraih sesuatu memang tidak mudah. Semua butuh perjuangan, pengabdian, dedikasi dan juga semangat pantang menyerah.

"Semua harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Setiap cita-cita yang dimiliki sebaiknya ditulis agar tidak mudah lupa. Setelah itu berusahalah semaksimal mungkin karena setiap ikhtiar akan membuahkan hasil. Kemudian beribadah dan berdo'alah dengan sebaik mungkin. Selanjutnya rajin memohon do'a dari orang tua, guru dan orang - orang kecil," jelas Dede saat menyampaikan kiat - kiat sukses bagi generasi muda.

Semoga melalui Program Motivasi Pelajar ini akan terlahir generasi muda Indonesia yang berprestasi, berakhlaq mulia dan bertaqwa pada Allah SWT. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini