-->

Babinsa Koramil Singkohor Komsos Dengan Warga Lampahan Buaya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Rahayu Kurniawan dan Sertu Hardi Sulistio melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu dan Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (16/09/2022).

Sertu Rahayu Kurniawan dan Sertu Hardi Sulistio merupakan anggota dari Koramil 06/Singkohor yang jabatannya adalah seorang Babinsa, walaupun berkomunikasi di dua tempat yang berbeda dan dua Kecamatan yang berbeda tetapi dua Kecamatan tersebut adalah wilayah pembinaan Koramil 06/Singkohor.

Kegiatan komsos ini selalu dilakukan agar bisa menjalin silahturahmi antara Babinsa dan masyarakat desa binaanya. Komunikasi sosial juga sebagai sarana untuk bisa saling bertukar informasi dan wujud kedekatan Babinsa untuk biasa merasakan apa yang dirasakan warga desa binaannya.

Babinsa juga bisa menyampaikan dan menghimbau warganya untuk tetap kompak dan dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan musyawarah dan bergotong royong untuk membangun Desa.

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, walaupun Koramil 06/Singkohor mempunyai wilayah binaan dua Kecamatan tetapi masyarakat bisa bersinergi dengan baik.

"Dalam Hal ini tentunya peran Babinsa dilapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat. Babinsa harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa dan bisa mencari jalan keluar yang baik untuk masyarakat. Dan Kami Koramil 06/Singkohor siap membantu masyarakat dan juga membantu mensukseskan program Pemerintah," ujar Kapten Inf L. Simamora.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini