-->

Babinsa di Danau Paris Himbau Masyarakat Waspada Banjir dan Tanah Longsor

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka membangun kebersamaan serta meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Binto Manalu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga tentang waspada terhadap cuaca ekstrim di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (01/09/2022).

Binto panggilan akrabnya mengatakan, Komsos merupakan senjata bagi seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional guna meningkatkan tali silahtuhrahmi dengan warga di desa binaannya serta merupakan sarana untuk mendukung tugas pokok dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Melalui komsos yang kita lakukan secara intens kepada seluruh lapisan masyarakat ini, diharapkan dapat membangun kebersamaan dan keakraban guna mendukung tugas pokok di wilayah binaan, sebagai cermin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga, akan memudahkan Babinsa dalam menerima informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serda Binto Manalu juga mengingatkan kepada masyarakat di desa binaannya agar selalu waspada dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, dikarenakan dalam beberapa pekan ini di wilayah kita intensitas hujan sangat tinggi yang disertai angin kencang.

Untuk itu, warga diminta agar selalu berhati-hati serta tanggap dan lapor cepat apabila ada hal yang menonjol.

"Kita ketahui bersama bahwa kondisi cuaca saat ini memang cukup ekstrim, untuk itu kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga khususnya masyarakat di desa Sitibuh-tubuh agar menyampaikan kepada warga lainnya untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya karena cuaca saat ini dapat berpotensi banjir, tanah longsor serta pohon tumbang," terang Babinsa.

"Melalui kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, himbauan maupun peringatan tentang cuaca buruk ini dapat segera tersampaikan kepada warga, guna mencegah timbulnya korban jiwa," harap Serda Binto Manalu.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini