-->

Babinsa Singkohor Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-12 Tahun

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi melaksanakan pengawalan pada pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-12 tahun dalam mewujudkan generasi sehat yang di laksanakan di SDN 1 Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/02/2022).

Membentuk generasi maju generasi sehat bebas Corona merupakan tujuan pemerintah dalam pemberian vaksinasi kepada anak-anak Sekolah Dasar, dan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19.

Pemberian vaksin kepada anak usia 6-12 tahun dilakukan dengan penyuntikan vaksin ke dalam tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili, vaksinasi ini diberikan sebanyak 2 kali dengan interval waktu penyuntikan minimal 28 hari. Sementara untuk vaksin yang di berikan kepada anak-anak ini masih menggunakan vaksin Sinovac yang sudah di akui oleh pemerintah aman untuk tubuh.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi anak-anak sekolah sebagai peserta vaksinasi harus dilakukan screening dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi, screening yang di lakukan berupa pengecekan berat badan, tensi dan riwayat penyakit dalam tenggang waktu seminggu kebelakang. Apabila di nyatakan sehat dan aman maka anak-anak tersebut bisa di berikan suntikan vaksinasi.

"Tahap screening ini yang sangat penting dan tidak boleh asal-asalan, pengecekan dan informasi yang di berikan harus benar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar," ujar Serka Muliyadi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak ini di lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini