-->

Khidmat Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hut RI Ke-77

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Menjelang peringatan Hut Ri Ke-77 Tahun 2022 Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengikuti Upacara Renungan Suci kepada Arwah Para Pahlawan Bangsa di TMP Aceh Singkil di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (16/08/2022).

Salah satu momen penting dalam malam tirakatan 17 Agustus adalah pembacaan doa renungan suci untuk mengenang kemerdekaan. Doa renungan suci ini berisi ungkapan syukur atas berkah kemerdekaan juga permohonan kepada Tuhan agar negeri ini dijadikan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Pelaksanaan Upacara Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin maryudi Helman, S.I.K. Nampak para peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Dalam amanat yang di bacakan oleh inspektur upacara Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Kabupaten Aceh Singkil. 

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan Saudara-saudara adalah perjuangan kami pula Dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh Adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa, semoga Arwah saudara-saudara Diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta Mendapat yang sewajarnya. 

Kami yang hadir pada hari ini, Selasa 16 Agustus 2022, pukul 23.10 wib untuk memperingati akan Jasa-jasa para Pahlawan angkatan bersenjata 3 Orang. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, Atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara Sebagai Pahlawan dalam Pengabdian bangsa dan negara.

Turut hadir dalam Acara Renungan Suci Pj Bupati Aceh Singkil Martunis, ST.D.E.A, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr. (Han), Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Singkil Hamzah Sulaiman, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Singkil M. Husaini, S.H, M.H, Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi, Ketua MAA Aceh Singkil Zakirun Pohan, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil Anas Rudiansyah, D.H.I., M.H, Asisten Setdakab Aceh Singkil, Staf Ahli Setdakab Aceh Singkil., Kepala SKPK Kabupaten Aceh Singkil, Kepala Bagian Setdakab Aceh Singkil, Seluruh Perwira Kodim 0109/Aceh Singkil, Seluruh Perwira Polres Aceh Singkil, Para Camat Sejajaran Kabupaten Aceh Singkil, Personil Sub Denpom persiapan Aceh Singkil Serta Seluruh tamu undangan.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini