-->

Babinsa Komsos Dengan Peternak Sapi di Penuntungan

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penangalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe mandatangi peternak Sapi untuk memantau dan mengecek langsung perkembangan Sapi dimasa timbulnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada ternak hewan, di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalami, Aceh, Selasa (23/08/2022).

Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) merupakan penyakit infeksi Virus yang bersifat akut dan sangat menular, dimana penyakit ini dapat menyerang hewan yang berkuku belah/genap yang salah satunya Sapi.

Koptu Ilham Dalimunthe mengatakan mencegah penyakit PMK ini dapat dilakukan dengan mengajak para peternak untuk bersedia, apabila sapinya divaksin oleh Petugas Vaksin.  

"Saya selaku Babinsa menghimbau kepada para peternak agar dapat mendukung program Pemerintah, yaitu dengan melakukan Vaksinasi terhadap ternak Sapi yang sehat dan ternak sapi yang sakit akan diobati guna menghindari PMK," ujarnya.

Ditambahkanny, para peternak maupun masyarakat agar secara terbuka menyampaikan tentang kondisi hewan ternaknya, sehingga dapat didata guna mendapatkan layanan kesehatan secara intensif dari pemerintah melalui Dinas Peternakan.

"Keterbukaan para Peternak Sapi, akan memudahkan para Petugas di lapangan untuk mencegah dan mengendalikan dampak dari PMK," ucapnya.

Sementara Rambe selaku peternak Sapi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia datang kekandang sapi untuk mengecek kesehatan sapi.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini