-->

Anggota Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Nelayan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Rahmatsyah Lubis melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama nelayan di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (09/08/2022).

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial di wilayah, komsos merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sebagai sarana menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Danpos menghimbau kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan agar lebih berhati – hati, jika melakukan aktivitas di laut karena cuaca yang tidak menentu saat ini.

"Saya menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati, jika melakukan aktivitas dilaut, pastikan perahu yang digunakan dalam keadaan baik, bahan bakar dan oli yang cukup," ujar Serma Rahmatsyah Lubis.

Lebih lanjut Serma Lubis mengingatkan agar para nelayan sediakan alat bantu keselamatan seperti pelampung dan life jacket agar keselamatan di laut lebih terjaga.

"Apabila ingin melaut juga mengingatkan kepada para nelayan dan pemancing untuk berhati-hati dan selalu membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terang Danpos.

Dan disampaikan juga kepada masyarakat Nelayan tetaplah mencari ikan dilaut dan setiap berangkat jangan lupa berdoa agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta mendapat rezki yang lumayan.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini