-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Teluk Nibung

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Kopka Efrizal Sugianto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil (28/07/2022).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat dan merupakan salah satu metode Binter TNI-AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kopka Efrizal Sugianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat yang mana Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan instansi terkait maupun warga.

"Ini adalah cara aparat teritorial berkomunikasi dengan warga di tempat binaan dan wujud kepedulian Babinsa dengan warga binaan di wilayahnya dan hasilnya akan lebih efektif yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya, juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini," ucap Kopka Efrizal Sugianto.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Semoga melalui komsos ini terbentuk hubungan emosional dan kerja sama yang kuat antara Babinsa dengan warga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah di daerah teritorial sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tandasnya.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini