-->

Babinsa di Danau Paris Pantau Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Adha

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan mengecekan dan pemantauan harga sembako jelang Hari Raya Idul Adha yang ada di pekan mingguan Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (03/07/2022).

Jhonarlin panggilan akrabnya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab nya sebagai seorang Babinsa dalam rangka memonitor perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, serta kebutuhan pokok lainnya di pekan mingguan yang ada di wilayah Kecamatan Danau Paris terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Pemantauan harga kebutuhan pokok di wilayah binaan merupakan upaya yang di lakukan TNI dalam hal ini Kodim 0109/Aceh Singkil melalui para Babinsa di wilayah guna menghindari kenaikan harga sembako diluar batas kewajaran, serta memastikan ketersediaan barang aman dan normal," terang Babinsa.

Kegiatan pengecekan harga sembako ini dilaksanakan oleh Babinsa dengan cara turun langsung ke lapangan, melaksanakan Komunikasi Sosial serta bersilahturahmi dengan para pedagang maupun para pengunjung di pasar sekaligus menanyakan ketersediaan barang dan harga Sembako saat ini.

"Sampai saat sekarang di pasar mingguan yg berada di kecamatan Danau Paris ini semua kebutuhan Sembako masih cukup banyak dan aman, walaupun harganya cenderung meningkat sehingga mempengaruhi harga beli masyarakat" ungkap Serda Jhonarlin.

Babunsa berharap harga-harga bahan pokok dapat stabil kembali, sehingga daya beli masyarakat meningkat sehingga dapat  mingkatkan ekonomi khususnya di wilayah Kecamatan Danau paris ini.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini