-->

Babinsa Dampingi Pembagian BLT di Desa Lae Sipola

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri mendampingi pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (18/07/2022).

Dalam pendampingannya, Kopda Sulindri mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima dan dengan keikut sertaan mendampingi disetiap kegiatan yang ada di desa binaan Babinsa juga menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga salah satu tugas Babinsa sebagai wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI yang salah satu poinnya berbunyi Menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ucap Kopda Sulindri.

Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menekankan kepada setiap Babinsanya untuk selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kaseharian dan pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai ini, Danramil juga menghimbau Aparat Desa agar penerima manfaat bantuan langsung tunai dari dana Desa ini benar benar tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

"Selaku Aparat Teritorial yang ada di wilayah dalam hal ini Babinsa harus memastikan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik, tertib, dan kondusif," kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

"Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib disyukuri dan dipergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat," tutupnya.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini