-->

Melalui Komsos Babinsa Koramil Singkil Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Aceh Singkil, Kopda Sugianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga membahas tentang toleransi dan kerukunan umat beragama bertempat di Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/06/2022).

Kopda Sugianto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Komsos kali ini Selain sebagai sarana silahturahmi dan untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat khususnya di desa binaan, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan serta toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Kecamatan Singkil.

"Dengan kegiatan Komsos yang intens, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai, bersama sama kita jaga kerukunan dan toleransi agar wilayah kita khususnya Kecamatan Singkil semakin maju dan sejahtera," ajak Babinsa.

Babinsa juga mengajak agar masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

"Kita jangan sampai mudah terprofokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa," tandas Babinsa.

Diakui, dengan Komunikasi Sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini