-->

JBabinsa Bantu Warga Pulo Belen Bangun Rumah

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Wandi Barutu membantu kesulitan warga Desa Binaan dengan cara membantu membangun rumah Bustami Kombih di Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dilapangan merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam upaya pembinaan dan motivasi kepada warga Desa binaan agar lebih giat lagi dalam bekerja dan wujud serta peranan Babinsa

Tidak hanya memonitor situasi
wilayah saja dalam melaksanakan tugasnya, peran Babinsa juga harus dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan berlandaskan niat tulus dan ikhlas salah satunya dengan ikut membantu para warga binaannya saat sedang dalam kesulitan.

"Selain melaksanakan pengawasan serta memonitor situasi di desa, Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya," ucap Serda Wandi Barutu.

Babinsa yang ada di wilayah binaannya
masing-masing diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam membantu kegiatan yang ada di wilayah masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Kapanpun masyarakat membutuhkan, Babinsa akan selalu siap untuk
memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Seorang Babinsa, yang harus peduli dengan para warganya," kata Serda Wandi Barutu.

Bustami Kombih pemilik rumah menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk membangun rumah.

"Sebagai warga kami berterimakasih, karena kami sangat merasakan peran para Babinsa didesa kami," ucap Bustami Kombih.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini