-->

Babinsa Sosialisasi Program Vaksinasi Covid 19 Dosis 3 ke Warga Sukajaya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Desa Sukajaya Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil gencar sosialisasikan vaksinasi Covid 19 dosis 3 ke warga desa binaannya. 

"Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya warga Desa Sukajaya yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19 dosis 3 sampai dengan saat ini," kata Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Serka Salman, Senin (20/6).

Menurutnya, lebih dari 50% warga desa binaannya tersebut belum mendapatkan vaksinasi Covid 19 dosis 3 dari Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kuala Baru.

Lambannya pemberian vaksinasi Covid 19 dosis 3 ini disebabkan beberapa faktor antara lain masih kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid 19 dosis 3 sebagai pelengkap vaksinasi Covid 19 dosis 1 dan 2. 

"Ditambah lagi kurangnya sosialisasi dari petugas terkait kepada masyarakat dalam memberikan informasi akan fungsi dan faedah vaksinasi Covid 19 dosis 3 menambah acuh tak acuhnya warga," ujar Babinsa.

Dalam menghadapi polemik tersebut Serka Salman selaku Babinsa Desa Sukajaya berinisiatif mengajak dan menghimbau warga desa binaannya tersebut untuk dengan kesadaran datang ke UPTD Puskesmas Kuala Baru untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19 dosis 3 tersebut.

Diharapkan dengan selalu diberikan pengertian dan informasi yang benar terhadap manfaat vaksinasi Covid 19 dosis 3 ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk datang ke UPTD Puskesmas Kuala Baru untuk di vaksinasi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini