-->

Babinsa Kuala Baru Monitoring Nelayan Melaut Saat Cuaca Badai

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Seminggu ini cuaca di perairan laut Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil dalam cuaca yang kurang bersahabat disertai badai, sehingga sebagian nelayan banyak yang mendapatkan tangkapan ikan yang kurang memadai dan sebagian lagi tidak melaut.

Dalam mengantisipasi keadaan ini Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil bersama Panglima Laut dan Perangkat Desa di 4 Desa yang ada di Kecamatan Kuala Baru tidak henti-hentinya memonitoring dan menghimbau nelayan untuk lebih ekstra hati-hati dan tidak terlalu jauh bila melaut.

Babinsa Desa Kuala Baru Sungai Kopda Indra Falaxi menjelaskam pihaknya bersama perangkat desa selalu melaksanakan himbauan langsung kepada nelayan untuk saling berkordinasi dan pemberitahuan bila akan berangkat melaut.

"Hal ini untuk mengantisipasi bila terjadi keadaan yang buruk, sehingga dapat mengambil langkah bersama dalam menghadapinya," Kopda Indra Falaxi.

Semoga dengan saling kerja sama dan saling berkordinasi antara nelayan dan perangkat desa serta instansi terkait, situasi keadaan cuaca yang kurang bersahabat ini tidak sampai menimbulkan korban baik materil maupun jiwa nelayan yang ada khususnya di Kecamayan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini