-->

Babinsa Koramil Singkohor Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Selamat Ramadani melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/06/2022).

Berkomunikasi dengan masyarakat Desa binaan adalah kegiatan sehari-hari babinsa, karena dengan berkomunikasi secara langsung Koptu Selamat Ramadani dapat berinteraksi langsung dan tau perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat dan untuk menumbuhkan jalinan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara aparat teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa binaan.

"Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan sarana untuk mempererat hubungan kerjasama dan persaudaraan yang sudah terjalin dari sejak lama, selain itu juga dapat membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Koptu Selamat Ramadani selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor.

Menjadi contoh yang baik kepada masyarakat binaan adalah tugas seorang Babinsa dan sekaligus mengimplementasikan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di Desa. Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di Desa binaannya.

Kapten inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor menuturkan, bahwa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah pekerjaan yang harus dilakukan oleh setiap aparat Komando Kewilayahan dan Babinsa juga harus benar-benar dekat dengan masyarakat Desa binaanya dan tahu segala permasalahan yang ada didesa binaannya.

Dengan demikian Babinsa dapat secara cepat dan tepat untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di masyarakat.

Disela Komsosnya, Babinsa tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan seperti contohnya menggunakan masker disaat berada diluar rumah, Hal tersebut disampaikan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Covid-19 yang akhir-akhir ini menunjukan peningkatan kasus terkonfirmasi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini