-->

Koramil Gunung Meriah Salurkan BLT Minyak Goreng

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng kepada pedagang kaki lima dan warung Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil memasuki hari ke 5. 

Penyaluran berlangsung di Makoramil 03/Gunung Meriah, di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (22/05/2022).

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari Pemeritah Pusat melalui Mabes TNI.

"Bantuan ini bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha dan PKL yang merasakan langsung dampak pandemi Covid-19," ungkap Kapten Inf Irwansyah.

Danramil juga menuturkan, saat ini diketahui bahwa harga minyak goreng di pasaran tidak menentu, oleh karena itu pemerintah sangat peduli kepada warga yang kurang mampu, dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng sebesar Rp.300.000.

"Program ini merupakan lanjutan yang pernah menerima BTPKLWN-TNI TA. 2022 yang telah dilaksanakan pada bulan April 2022 lalu. Jadi target hari ini kita upayakan sekitar 200 orang dan kita harapkan dapat terlayani semua," ujar Danramil.

"Kami berharap dengan adanya bantuan langsung tunai dari pemerintah dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi. Agar mereka bisa mengatur usahanya semakin baik dan maju. Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini