-->

Babinsa Latih Siswa SMAN 1 Singkil Tentang PBB

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Negeri 1 Singkil, di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (24/05/2022).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa-siswi berjumlah sekitar 30 orang, kegiatan dimulai dengan perkenalan dari Babinsa. 

Acara perkenalan yang di maksudkan adalah untuk menambah keakraban dan kekeluargaan sehingga dalam latihan terjadi hubungan yang erat, sehingga dalam kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB.

Kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kali ini meliputi materi gerakan di tempat, perubahan arah, penghormatan dan gerakan berjalan.

"Kami mengharapkan setelah latihan ini, diharapkan dapat diterapkan di setiap kegiatan di sekolah, jangan sampai tetap seperti belum dilaksanakan latihan, disiplin harus meningkat dan lebih baik serta selalu patuh dan hormat kepada Bapak / Ibu Guru," pesan Serma Rasyid Munthe sebagai Babinsa Koramil 02/Singkil.

Selain membentuk mental dan kedisiplinan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini memicu Babinsa Koramil 02/Singkil untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

"Ini di gelar Koramil untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini