-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Lakukan Pengecekan Harga Sembako

REDAKSI author photo


---------- Forwarded message ---------
Dari: Jamal Singkil <jamalsingkil22@gmail.com>
Date: Sab, 7 Mei 2022 14:15
Subject: Pasca Idul Fitri, Babinsa Cek Harga Sembako di Pasar Tradisonal
To: Jamalsingkil22.818181 <Jamalsingkil22.818181@blogger.com>


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Peran serta Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil dalam menghadapi dampak virus Covid -19 terus dilakukan, salah satunya dengan melaksanakan pengecekan harga Sembako pasca hari raya idul fitri 1443 H di pasar tradisional di Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (05/05/2022).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan tersebut dalam rangka monitoring perkembangan harga Sembako pasca lebaran yang ada di pasar tradisional pada saat pandemi virus corona ini.

Dalam pemantauannya, Babinsa menghimbau kepada para pedagang agar tetap mempertahankan harga yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi yang dapat mengganggu konsumen dalam berbelanja dan sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

"Semoga para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin ada keterlambatan atau sudah berkurang, agar daya beli masyarakat tidak berkurang dan dimohon jangan sampai ada penimbunan bahan-bahan sembako karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan meresahkan orang banyak," ucap Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 04/Simpang Kanan.

Dengan hadirnya Babinsa dalam pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turunnya Babinsa ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar," pungkas Danramil.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini