-->

Babinsa di Simpang Kanan Bantu Petani Tanam Kacang Tanah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Rudi Pianto tingkatkan ketahanan pangan didesa binaannya dengan cara membantu petani menanam kacang tanah di Desa Sirimo Mungkur, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/05/2022).

Kacang tanah merupakan tanaman yang bisa mendukung ketahanan pangan kepada petani mengingat di masa yang sulit seperti saat ini dengan adanya wabah pandemi yang mengakibatkan melemahnya perekonomian di kalangan petani.

"Untuk mendapatkan hasil penen yang baik sudah pasti akan memerlukan berbagai macam perawatan baik itu pupuk, penyemprotan dan lain sebagainya. Untuk itu, Babinsa bersama petani bersinergi turun langsung ke lahan pertanian mensuport dan membantu pelaksanaan penanaman kacang tanah," kata Babinsa.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga memberikan motivasi meski di tengah pandemi Covid-19 agar tetap bersemangat dalam mengolah lahan dan juga merawat tanaman.

"Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani," terangnya.

Dengan bentuk pendampingan Babinsa membantu membantu petani di desa binaannya tersebut bertujuan untuk menjadikan hasil panen nantinya yang lebih memuaskan sesuai dengan target pemerintah sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih sejahtera dan program ketahanan pangan yang di canangkan oleh pemerintah dapat terwujud dan tepat sasaran.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini