-->

Babinsa di Kuala Baru Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Kedekatan anggota TNI, dalam hal ini Babinsa dengan elemen masyarakat diwilayah teritorial, tak diragukan lagi. Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan tugas dalam pemberdayaan wilayah pertahanan darat. 

Seperti halnya jajaran Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil mengajak masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (28/05/2022).

Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf A. Munaf mengungkapkan, sebagai aparat kewilayahan harus mampu membina, mengajak dan mengarahkan warga wilayah binaan, sekaligus juga menjadi panutan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti yang dilaksanakan sekarang ini, bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal warga.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memupuk semangat kegotong-royongan dan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan seperti ini harus terus digalang, sebagai kebersamaan dalam pembangunan maupun saling membantu terhadap sesama.

"Sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam Pembinaan Teritorial atau Binter. Guna mendukung, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Lettu Inf A. Munaf.

"Melalui kegiatan seperti ini juga akan lebih memperkuat kerjasama kita di wilayah, sehingga dapat saling mendukung dan melengkapi, terutama dalam memperkuat ketahanan wilayah aspek darat," terang Lettu Inf A. Munaf.

Hal ini, lanjutnya, merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara aparat teritorial bersama warga di Kecamatan Kuala Baru, Semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini