-->

Sambangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Simpang Kanan Bagikan Masker Gratis

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil, Serda Josua Saragih membagikan masker gratis kepada warga di Desa Kuta Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/03/2022).

Pembagian masker dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga secara dor to dor. Dalam kegiatan ini Babinsa juga memberikan edukasi kesehatan kepada warganya.

Serda Josua Saragih mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, sebagai seorang Babinsa tentunya harus semakin intens untuk peduli dan menghimbau warga binaan untuk mematuhi anjuran pemerintah. 

Imbauan tersebut disampaikan Babinsa di tempat keramaian hingga mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Babinsa menuturkan, penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, siap berada di garda terdepan untuk mengingatkan para warga, betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Karena selama menjalani masa Pandemi ini, masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, untuk itu, sembari membagikan masker gratis kepada warga, kami juga menegaskan kembali kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kita juga diharuskan untuk hidup produktif dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah berkembangnya wabah Covid-19," tegas Babinsa kepada warganya.

"Mengingat belum ditemukannya obat Covid-19 ini, lebih baik kita mencegah daripada mengobati, sayangi sanak saudara dan keluarga kita masing-masing, dengan cara mendisiplinkan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas diluar rumah," harap Serda Saragih kepada seluruh warga.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini