-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Uji Terampil Perorangan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Kodim 0109/Aceh Singkil menyelenggarakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan Teritorial dan Intelejen Triwulan I, diselenggarakan 3 hari mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Maret 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di seputaran Makodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan Uji terampil sendiri merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara keterampilan dasar prajurit sesuai dengan tingkat keterampilan berdasar jenjang pangkat dan jabatan, kegiatan UTP sendiri dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf JE. Sihaloho sebagai Komandan Latihan.

Saat membuka UTP jabatan, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan, bahwa UTP jabatan ini merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh personel militer yang sesuai dengan tingkat keterampilan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Ditambahkan bahwa Program Pembinaan Latihan pada Program Kerja 2022 ini di arahkan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil secara perorangan maupun Satuan sesuai bidang guna mencapai standart kemampuan sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf JE. Sialoho menyampaikan, Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan, dan menguji ketrampilan setiap prajurit sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya.

"Dengan uji terampil perorangan ini maka setiap perorangan diharapkan dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh prajurit tersebut sesuai dengan Pangkat yang disandang," ucap Kapten Inf JE. Sialoho.

"Dan hasil dari UTP umum ini, nantinya akan dijadikan acuan sekaligus bahan evaluasi bagi pelaksanaan latihan berikutnya sehingga hasilnya lebih maksimal," imbuhnya.

Pasiops juga menekankan, dalam UTP yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini Selasa (08/03) hingga Kamis (10/03), para peserta harus mampu menjawab semua materi yang diujikan di setiap pos dan penguasaan materi dasar sangat diutamakan, namun tentunya faktor keamanan harus tetap diperhatikan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini