-->

Bupati Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla di Mapolres Aceh Singkil

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil gelar apel pasukan Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Aceh  Singkil, Jum'at (04/03/2022).

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung di lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil. Apel dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.

Dalam amanatnya, Dulmursid menyampaikan tujuan apel siaga ini untuk menunjukan kesiapan baik personil, sarana dan prasarana dan pemerintah daerah serta dukungan masyarakat.

Dulmursid juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga alam dan manjaga daerah kita bebas kabut asap, agar bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman S.I.K dalam sambutannya mengatakan upaya pencegahan harus diprioritaskan maka untuk itu agar semua pihak harus mencari solusi yang permanen untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan ini untuk tahun – tahun mendatang. 

"Presiden juga menegaskan untuk terapkan sanksi tegas bagi pembakar hutan dan lahan baik sanksi administrasi, perdata, maupun pidana," ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang terlibat dalam kegiatan apel kesiapan penanganan karhutla. Ia juga berharap semoga tujuan dan niat baik ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT. (Fandi/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini