-->

Babinsa Sikoran Bantu Warga Bangun Tempat Tinggal

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu masyarakat yang sedang membangun hunian tempat tinggal (Rumah) warga di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (09/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda. Jhon sapaan akrabnya mengatakan, bahwa kegiatan yang di lakukannya ini adalah merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan menyumbangkan tenaga guna membantu pembangunan hunian rumah milik Ibu Rosmaida yang merupakan salah satu warga yang tinggal menetap di desa binaannya.

Ia menambahkan, Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian serta Kemanunggalan TNI dalam hal ini Bintara Pembina Desa sebagai aparat kewilayahan yang merupakan garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam rangka terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta kerja sama yang baik dengan masyarakat,khususnya warga yang ada di desa binaan guna membantu meringankan beban masyarakat serta dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Selaku Babinsa, kami akan berupaya sekuat tenaga dan sesuai kemampuan yang kami miliki dalam upaya membantu masyarakat di desa binan, terlebih pada masa-masa pandemi virus Covid-19 saat sekarang ini," ujar Serda Jhonarlin.

"TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah rakyat,mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun itu, karna Bersama Rakyat TNI Kuat," tegasnya.

Terpisah, Parasian Barasa selaku Kepala Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa dari Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Serda. Jhonarlin Sipahutar yang selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu meringankan beban masyarakat di desa ini.

"Kami sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga kami, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu memberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap tugasnya," ujar Kepala Desa. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil/SINGKILTERKINI.NET
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini