-->

Babinsa Koramil Singkil Latih PBB ke Siswa SMA

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe menggelar pelatihan PBB (Peraturan Baris berbaris) kepada siswa tingkat SMA yang berlangsung di halaman SMAN 1 Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/03/2022).

Hal ini dilakukan jajaran TNI-AD di ujung tombaknya Babinsa tidak lain dalam upaya peningkatan kemampuan siswa-siswi, serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini melatih generasi bangsa yang berkualitas.

Menurut Serma Munthe, pelaksanaan latihan kegiatan PBB, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Babinsa menyampaikan kegiatan latihan PBB ini menindaklanjuti koordinasi dari pihak sekolah dengan Koramil 02/Singkil dengan tujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. 

Babinsa menambahkan dari pihak sekolah juga mengharapkan dari koramil dapat memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dengan wawasan kebangsaan dan Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

"Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI sangatlah baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara, guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tegas Serma Munthe.

"Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah," tambah salah satu siswa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini