-->

Babinsa Koramil Singkil Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Ke Siswa SMK

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan kesadaran Bela Negara para generasi muda, Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe, memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa/i SMK di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/03/2022).

Kegiatan Wawasan Kebangsaan ini sebagai bekal bagi para siswa/I untuk membentuk siswa/i yang berkarakter dan berwawasan.

Babinsa pada kesempatannya memberikan materi sebagai Narasumber menyampaikan, Wawasan kebangsaan merupakan kesadaran diri sebagai warga negara dalam rangka mencapai tujuan Nasional. Bela Negara bukan hanya tugas TNI, tetapi hak dan kewajiban warga negara baik di dalam maupun luar negeri yang dapat di aktualisasi.

"Saya memberikan pembekalan terhadap siswa/i sekalian karena ancaman kedepan semakin berat dan nyata, ditambah dengan perkembangan zaman yang semakin maju, itu akan menjadi tugas dan butuh peran dari adik-adik siswa/i semua," ujarnya.

Pada akhir pembekalannya Dandim berpesan agar para siswa/i menjadi contoh yang baik di masyarakat, tetap semangat dalam menghadapi tantangan kedepan, dalam berinteraksi tetap melaksanakan protokol kesehatan dan kedepannya dapat bermanfaat serta semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini