-->

Babinsa Hadiri Upacara Pembukaan Perjusami di SMAN 1 Singkohor

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka membentuk generasi penerus Bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistyo hadiri Upacara pembukaan Perjusami dan melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Gudep SMAN 1 bertempat di Lapangan SMAN 1, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (25/03/2022).

Beberapa tujuan diselenggarakan kegiatan Perjusami adalah untuk membina dan mengembangkan sikap Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tangguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab, meningkatkan Wawasan Kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan. Serta membiasakan hidup bersama dan bergotong royong serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan.

Serda Hardi Sulistyo dalam kegiatannya mengatakan, melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Satuan Karya Pramuka tidak dapat berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan ilkhlas serta adanya dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Cabang. Oleh sebab itu saya menganjurkan agar para pembina, pelatih andalan dan anggota Majelis pembimbing untuk mempelajari dan memahaminya, serta, menerapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing," ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini