-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Lae Gambir

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka mensukseskan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Narto dan Kopda Sadriadi melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar yang di laksanakan di UPTD SPF SDN, Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/03/2022).

Vaksinasi kepada anak-anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun ini di lakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Simpang Kanan sebagai tim vaksinator, vaksin yang di berikan juga masih sama yaitu vaksin sinovac. Vaksin sinovac ini sudah di uji dan di akui oleh pemerintah bahwa sehat, aman dan halal bagi tubuh, terlebih penerimanya adalah anak-anak yang masih usia dini.

Dalam pelaksanaannya tahap-tahap yang di lakukan oleh tim vaksinator berupa screening, pengecekan suhu, berat dan tensi anak serta mengetahui riwayat tentang penyakit yang sedang atau pernah di derita dalam tenggang waktu seminggu ke belakang.

Apabila di nyatakan sehat dan aman maka dapat dilakukan pemberian vaksin, lalu setelahnya akan di lakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan dari anak-anak penerima vaksin.

"Vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun ini merupakan program dari pemerintah, dan di harapkan semua murid di SDN Lae Gambir ini dapat menerima vaksinasi. karena vaksin ini sangat berguna dalam membentuk imunitas tubuh anak-anak agar kebal terhadap serangan virus corona," ujar Serda Narto.

Pemberian vaksinasi kepada anak-anak Sekolah Dasar ini di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, berarti kita sudah menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang lain dari penyebaran virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini