-->

Wakapolres Aceh Singkil Ikuti Vidcon Vaksinasi Serentak Indonesia Dengan Kapolri

REDAKSI author photo
Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo, S.H,M.H bersama unsur Forkopimda mengikuti kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia melalui vidcon dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Sabtu (26/2/2022). 




ACEH SINGKIL - Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo S.H,M.H bersama unsur Forkopimda mengikuti Video Conference (Vidcon) Vaksinasi Serentak Indonesia bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bertempat di UPTD SPF SD Negeri Tulaan Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu 26 Februari 2022. 

Kegiatan Vidcon bersama Kapolri ink dihadiri diantanya Asisten I, Junaidi mewakili Bupati Aceh Singkil; Batituud Koramil 03 Gunung Meriah, Pelda Deddyanto mewakili Dandim 0109 Aceh Singkil; Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, H Subarsono, Kepala Desa Tulaan Juman, dan Kepala UPTD SPF SD Negeri Tulaan Munik, S.Pd. 

Vidcon ini juga diikuti para Kabag dan Kasat jajaran Polres Aceh Singkil; Kapolsek Gunung Meriah AKP Syahril beserta anggota.



Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa saat ini trend kasus aktif Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan.  

"Kasus aktif merupakan kasus warga terpapar Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan maupun isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Kapolri. 

Kapolri juga meminta kepada para pihak agar dalam hal terjadinya penurunan kasus aktif Covid-19 untuk tidak disalahartikan atau menganggap kematian itu sekadar angka statistik. Sebab, dibalik kematian ada keluarga, saudara, teman, yang kehilangan orang yang dicintainya. 

Terkait dengan varian Omicron, harus menjadi perhatian semua untuk melakukan pencegahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

Tinjau Vaksinasi



Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di UPTD SPF SD Negeri Tulaan Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu 26 Februari 2022. 

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo mengatakan kegiatan peninjauan tersebut untuk melihat langsung dan memastikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil berjalan aman dan kondusif.

Di mana, kata Kompol Hari, kegiatan Vaksinasi ini sebagai program Pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai Penyebaran Virus Covid-19. 



Pada kesempatan tersebut Wakapolres Aceh Singkil memberikan semangat kepada anak SD yang akan divaksin agar tidak cemas dan takut. 

"Karena vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan Herd Immunity anak maupun masyarakat (kekebalan Tubuh) terhadap Virus Covid-19 dan kepada tenaga medis (Vaksinator) agar tetap semangat dalam melakukan tugas mulia ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya. (Fandi/Red)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini