-->

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Danau Paris Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, karena bagian dari metode pembinaan teritorial selain Bakti TNI muapun pembinaan perlawanan wilayah.

Penajaman pembinaan teritorial melalui Komsos sangat efektif, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil selalu rutin melaksanakan komsos sebagai ajang sosialisasi prokes kepada warga binaan di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (03/02/2022).

Salah seorang Babinsa Koramil 07/Danau Paris Serda Sukardi mengatakan, kegiatan komunikasi sosial bersama warga ini merupakan kegiatan yang harus dan rutin dilaksanakan oleh seorang anggota Babinsa dalam upaya membangun, mensinergitaskan dan menciptakan suasana keakraban, serta untuk saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang terjadi disuatu wilayah baik kejadian itu berasal dari alam maupun Bangsit/kejadian yang timbul di tengah tengah warga, sehingga dapat diantisipasi secara cepat, tepat dan cermat.

"Dengan seringnya Babinsa melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat maupun Aparat Pemerintahan setempat sudah pasti akan memberikan efek positif berupa terjalinnya silahturahmi dan ikatan emosional yang kuat, sehingga hal ini dapat membantu serta memperlancar pelaksanaan tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya," ucap Serda Sukardi.

Dalam komunikasi sosial (komsos) kali ini pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan tapi juga kordinasi berkaitan dengan situasi dan kondisi keamanan.

"Diharapkan melalui sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan pentingnya melakukan vaksinasi dapat memutus penyebaran covid diwilayah binaan," ujarnya.

Lebih lanjut Serda Sukardi menegaskan, bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini